Cari seorang teladan!!

Ada banyak hal yang aku dapat dari diklat orientasi kabinet selama 2 hari ini. Selain menambah banyak teman baru. Ilmu juga aku dapetin dari sini. Asyik banget kalau pengalaman 2 hariku ini aku ceritain. Tapi di sini aku ndak akan ceritain semuanya, cuman beberapa za yang aku quote dari sekian rangkaian acara yang ada. Kata " Teladan " yang insya allah ndak akan aku lupakan insya Allah.
Teladan adalah hal apa saja yang dirasa berkesan buat kita and kita ikut ngecontohnya. Mau sikap kek, mau cari bicara, mau apa aja yang penting dirasa positif and sreg buat kita itu namanya teladan. Oh, akan tetapi hati -hati ya kalau nyari teladan jangan ngasal juga. Cz kalau ngasal bisa -bisa malah jadi negatif perilaku kita. Sarannya sih teladani aja Rasul kita semua. Aku sebagai seorang muslim memang sudah seharusnya meneladani Rasulullah Muhammad SAW agar selamat dunia dan akhirat kan?Amiin,,,
Saya jadi ingat 2 hari ini seorang presiden dari kabinet ini berbicara tentang keteladanan. Aku menangkap poin dari yang ia katakan mengenai teladan ini, betapa pentingnya teladan buat kehidupan termasuk buat organisasi. Baginya keteladan dibutuhkan untuk memperbaiki suatu sumber daya manusia atau membuat lebih baik SDM yang ada. Dia juga sama memiliki teladan Nabi Muhammad SAW karena baginya ndak ada yang lebih perfect dari Nabi Muhammad. Segalanya jago sih. Aku juga sama berpikir seperti itu loch. Dengan mencontoh/meneladani seorang yang positif harapannya kita akan lebih baik dan semakin baik, mudah -mudahan bisa jadi teladan buat orang lain. Kan bagus itu bisa bermanfaat buat orang lain, menginspiring orang lain, insya allah jadi amal ibadah. Amiin,,,
Saya senang dengan pemahaman -pemahaman k' yusuf( presiden km), ternyata kata -katanya itu ndak bohong. Ndak sekedar berkata lalu lupa. Maksudnya apa?? Saya senang bertemu dan tahu akan k'yusuf. Dia punya teladan lalu dia meneladaninya. Dan sekarang banyak orang yang ingin seperti dirinya. Termasuk aku, bagi saya menjadi seorang k' yusuf itu butuh perjuangan yang extra banget and capenya minta ampun. Tapi itu harus dinikmati and disyukuri, kan?heheheh.. Cara berbicaranya, mengingatkan saya pada soekarno(ndak lebay kan?). Kata -katanya kadang bodor tapi masih ada maknanya, bisa juga serius dan maknanya lebih dalem lagi. Saya seneng banget!! Kapan ya saya bisa jadi public speaker yang baik seperti k' yusuf....
Yupz, pasti ada caranya mi!! Tenang za, yang penting ikhtiar and juga doa. Dan ingat selalu apa yang dikatakan k' yusuf juga, "Beramallah dengan karena Allah biar jadi ibadah. Kalau ndak diniatkan karena allah akan sia -sia lah. Malah cuma jadi cape za" So, mulai dari sekarang tanamkan dalam diri, kalau kamu mau berubah. Buat jadwal yang lebih efektif dan efisien. Lalu perbanyaklah inspirasi (bisa dari buku, kehidupan nyata, ngobrol, apa pun kesempatan yang bisa kamu dapat maka manfaatkanlah) yang penting jangan sia -siakan waktu deh. Terus, biar kamu juga bisa sukses berorganisasi juga kuliah. Jangan lupa bermain sambil belajar juga ya. Biar terus fun. Insya Allah mi kesuksesan di depan mata kamu!!!Amiin..

Untuk Tuhan , Bangsa dan Almamater..MERDEKA
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Cari seorang teladan!!"

Posting Komentar